
Cara Mendapatkan Kepercayaan Konsumen
t.me/tipselling
Berbicara tentang Kepercayaan konsumen itu vital dalam bisnis. Rasa percaya berkaitan dengan kemajuan bisnis online anda. Makin tinggi kepercayaan konsumen, makin berkibar bisnis online anda.
Lantas bagaimana mendapatkan kepercayaan konsumen.??
Konsumen akan percaya percaya jika anda memang layak dipercaya. Kemampuan atau keahlian anda menjadi pertimbangan di satu sisi. Di sisi lain yang mereka lihat adalah bukti. Seberapa jauh anda telah membuktikan kepakaran anda lewat hasil nyata.
Percuma saja anda menjelaskan panjang lebar kepada konsumen namun tak ada bukti yang anda sampaikan. Mereka akan sulit mempercayai anda. Seolah ada benteng yang memisahkan antara konsumen dengan anda.
Nah, tugas anda adalah merobohkan benteng tersebut. Alat pertahanan diri konsumen bisa anda taklukkan jika anda menerapkan langkah-langkah berikut. Yang saya sampaikan di sini hanyalah prinsip dasar. Anda bisa mengolah dan mengembangkannya dengan kreativitas kita.
Berikut cara mendapatkan kepercayaan konsumen berikut :
🟣 Berikan Produk yang Bernilai.
Produk berkualitas yang sarat informasi yang dibutuhkan target market mutlak harus anda miliki. Tanpa produk yang bernilai di mata pengunjung, tentu sulit mendapat kepercayaan mereka. Maka sebelum membuat produk, anda perlu tahu jenis informasi yang dibutuhkan target market anda. Untuk itu anda perlu melakukan riset pasar.
🟣 Bukti.
Beri bukti kalau produk anda itu berhasil. Cara memberikan bukti bisa dengan menampilkan hasil yang anda dapat. Juga sampaikan kesaksian dari orang-orang yang telah memperoleh manfaat produk anda.
“Kalau bagi yang baru terjun ke bisnis online bagaimana menampilkan testimoni?”
Tempo hari ada yang bertanya begitu. Jika memang belum ada testimoni dari konsumen, tentu tak perlu anda cantumkan. Cukup tampilkan hasil yang anda capai selama ini.
🟣 Biarkan Prospek Menguji.
Jangan terlampau bernafsu anda langsung menghasilkan penjualan hanya dari satu kali follow up. Memang ada kalanya hal itu terjadi. Namun sering kali penjualan baru berhasil setelah beberapa kali follow up. Karena itu anda tak perlu kesal kalau prospek melontarkan banyak pertanyaan pada anda. Biarkan mereka menguji kemampuan anda. Agar mereka sungguh mempercayai anda. Kalau mereka percaya, yakin sajalah mereka tak akan lari kemana.
Saat menghadapi komplain pun anda tak perlu turun semangat.
Yang paling sering saya lakukan followup via WhatsApp karena hampir semua Closing yang terjadi via WhatsApp dengan menerapkan Strategi Marketingnya (http://kontakk.com/wa/superlink) di Group Premium maka akan sangat mudah buat kita untuk melipat gandakan Penghasilan.
🟣 Berkomunikasi dengan Lancar.
Lancarnya proses komunikasi anda dan calon pembeli berperan besar terhadap terbangunnya rasa percaya.
Keempat cara di atas mungkin terlihat biasa saja dan sudah sering anda dengar. Tapi coba baca kembali, PAHAMI dan ACTION-kan. Hasilnya saya yakin akan berpengaruh telak terhadap bisnis online anda.
Anda punya pengalaman soal meraih kepercayan konsumen.? Atau mau menambahkan tips lainnya.?
Mari bagikan di sini agar rekan-rekan yang lain juga bisa belajar dari anda mengenai kepercayaan konsumen.
Semoga Bermanfaat..🤲
0 Reviews:
Posting Komentar